post-image

STUDI LANJUT DARI SMP BUSTANUL MAKMUR

Aula SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, Rabu – 8 November 2023

SMAN 1 Giri Taruna Bangsa pagi ini kedatangan tamu Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah beserta guru-guru dan para siswa dari SMP Bustanul Makmur Banyuwangi. SMAGI merasa cukup bangga karena kedatangan para siswa tersebut dilaksanakan setelah dilakukan poling terkait sekolah SMA yang ingin dimasuki sebagai studi lanjut mereka. Para siswa memilih beberapa sekolah di luar kota antara lain salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang cukup favorit di Kota Malang dan satu sekolah favorit juga di kota Jember. Sedangkan untuk sekolah dalam kota, rupanya SMAN 1 Giri yang dipilih oleh para siswa tersebut. 

Jumlah rombongan dalam kegiatan tersebut adalah 50 siswa dan 4 orang pendamping, antara lain Ibu Erni Hidayat, ibu Wahidatul Inayah, Ibu della Tri wicaksono  dan Bapak Moh. Husnul Ma’arif,

Tujuan dari kunjungan itu antara lain adalah untuk mengetahui prestasi akademik dan non akademik yang dimiliki SMAN 1 Giri satu tahun terakhir, budaya positif yang dilakukan oleh sekolah, semangat berprestasi SMAN 1 Giri serta proses pendaftaran peserta didik baru di SMAN 1 Giri tahun 2024 nanti.

Kegiatan berlangsung dengan lancar. Di depan aula rombongan dari SMP Bustanul Makmur disambut oleh putra putri SMAGI dan wakil kepala SMAN 1 Giri. Acara pembukaan dipimpin oleh ibu Dewi Wirobetin selaku MC. Selanjutnya sambutan oleh Kepala Sekolah Bustanul Makmur dan sambutan Kepala SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Karena pada saat ini Kepala SMAN 1 Giri sedang berkegiatan di luar sekolah maka diwakili oleh Wakasek humas SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, ibu Sri Widowati.

Berikutnya ada sesi berkenalan dengan siswa SMAGI yang memiliki prestasi di bidang akademik yaitu olimpiade matematika atas nama Reky Destaliansyah kelas XII MIPA 2 dan prestasi siswa berprestasi non akademik atas nama Tiara Meisi dari kelas XII MIPA 6 yang telah melalang buana ke beberapa manca negara.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu MC dan narasumber wakasek humas, wakasek kurikulum, wakasek kesiswaan, Reky dan Tiara. Berikutnya para siswa SMP Bustanul Makmur berkeliling sekolah dipandu oleh putra putri SMAGI.

Acara ditutup tepat pukul 12.00 WIB dengan pemberian tali asih dan foto bersama. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kedua belah phak dan dapat terbina hubungan baik antara kedua instansi.