post-image

kali kedua, sman 1 giri gelar prosesi penerimaan siswa taruna bangsa

Banyuwangi, Grafikanews.com - SMAN 1 Giri Adakan Tradisi Penerimaan siswa Taruna Bangsa Ke-2. Untuk yang ke-dua kalinya, SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi, menggelar kegiatan penerimaan siswa Taruna Bangsa Angkatan ke-dua tahun 2021/2022, yang diadakan didalam maupun diluar lingkungan sekolah pada hari Sabtu (11/9/2021).

“kegiatannya berupa outbond yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter profile pelajar pancasila, diantaranya adalah nilai Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , nilai Kebinekaan global, nilai Gotong royong, kemandirian, kreativitas dan berpikir Kritis,"kata H.Mujib, SPd.MM., kepada Grafikanews.com, disela sela kegiatan.

H.Mujib menambahakan, jumlah peserta sekitar 324 siswa kelas 10, jurusan MIPA dan IPS.

"Dibantu oleh tim pengasuh dari TNI AD, AL dan Polri sekitar 15 personil terdiri para perwira dan bintara, serta disiapkan tim kesehatan dari UKS SMAN 1 Giri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mojopanggung,"jelasnya.

Masih menurut Mujib, sebelum melaksanakan kegiatan outbound ini, terlebih dahulu para siswa harus melengkapi persyaratan.

"Syarat untuk ikut kegiatan ini adalah para siswa kelas 10 yang telah mendapatkan Ijin orang tua, sehat, dan telah Vaksin dosis 1 dan 2, telah lolos screaning dari tim kesehatan,"pungkasnya.

Kegiatan itu rencananya dilakukan selama dua hari, dimulai tanggal 11 hingga 12 September ini, materi outboundnya diantaranya adalah tradisi lintas Medan sejauh 8 kilo meter, bongkar pasang tenda, pembidaian, PBB dan lainnya.(Joko)

Sumber : https://www.grafikanews.com/berita-kali-kedua-sman-i-giri-gelar-prosesi-penerimaan-siswa-taruna-bangsa.html