post-image

SOSIALISASI PENGGUNAAN QRIS DARI BANK INDONESIA

SMAN 1 GIRI TARUNA BANGSA adalah salah satu sekolah yang sangat terbuka terhadap informasi-informasi penting yang terbaru.  Seperti pada siang hari ini, sekolah menindaklanjuti surat dari BANK INDONESIA cabang Jember yang akan melakukan sosialisasi QRIS.

Fadilah Nur, S.EI petugas dari BANK INDONESIA menyampaikan bahwa ada 400 surat yang sudah disebarkan untuk sosialisasi dan edukasi "Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) ke berbagai instansi, kan tetapi baru 3 instansi yang menanggapi di Banyuwangi. Salah satunya adalah SMAN 1 Giri.

Adapun tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakan hari Kamis, 2 Maret 2023 di aula SMAN 1 Giri mulai pukul 12.00 hingga 13.30  ini antara lain adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat usia dewasa maupun kaum milenial terkait transaksi keuangan digital khususnya QRIS, BIFAST, dan perlindungan konsumen.  Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan ada peningkatan penggunaan transaksi digital serta untuk menghindari penipuan dengan modus kejahatan social enginering.

Siswa dan guru yang mengikuti sosialisasi tersebut nampak sangat bahagia karena sesi berjalan penuh keseruan dan banyak doorprize yang dibagikan. 

Kedua belah pihak, SMAN 1 Giri Taruna Bangsa dan BANK INDONESIA Cabang Jember merencanakan akan terus mengadakan kerjasama-kerjasama yang berikutnya.