post-image

KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI YAYASAN PERJUANGAN 45 SURABAYA

Graha SMAGI,  Kamis - 16 November 2023. 

Ada yang istimewa pagi ini karena SMAN 1 Giri Taruna Bangsa Kedatangan tamu dari Yayasan perjuangan 45 Surabaya. Hadir ketua yayasan Dr. H.M. Fadjar Budianto, S.H, M.H, SpN  beserta rombongannya, antara lain Rektor, Pengawas Sekolah, Kepala SMA beserta wakilnya, Kepala SMK beserta wakilnya, dan kepala SMP beserta wakilnya, dari sekolah-sekolah di bawah naungan yayasan tersebut.

Tepat pukul 08.00 WIB, kedatangan rombongan disambut dengan menonton bersama atraksi Kegiatan baris berbaris dari tim Korpastar SMAGI, dilanjutkan penghormatan dari anggota Danyon SMAN 1 Giri Taruna Bangsa dan putra putri SMAGI

Adapun tujuan mereka datang ke SMAN 1 Giri Taruna Bangsa adalah untuk mengetahui bagaimana proses awal adanya inovasi sekolah dengan brand Taruna Bangsa bisa disematkan dalam nama SMAN 1 Giri. Bagaimana pembelajaran di sekolah, bagaimana kegiatan ekstra kurikuler dan kokurikuler di SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Bagaimana model kegiatan ketarunaan yang diterapkan dan bagaimana penilaiannya. Impack positif apa yang didapatkan setelah menggunakan brand Taruna Bangsa.

 

Kegiatan ceremony dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh Dewi Wirobetin selaku MC. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMAGI. Acara berikutnya adalah berdoa bersama yang dipimpin oleh ustadz Hasby Maulidana Al amin,M.PdI. Sambutan ketua rombongan dilanjutkan sambutan dari Akhmad Jaenuri,S.Pd,M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi. Paparan Kepala Sekolah, I Ketut Renen, S.Pd, M.Si dilengkapi paparan oleh Sri Widowati selaku Waka humas  terkait kegiatan ketarunaan dan Rini Astuti Puspa Hidayati selaku Waka kurikulum terkait kegiatan penilaian ketarunaan.

Acara semakin menghangat dengan adanya forum diskusi dan tanya jawab dari tamu dan tuan rumah. Hadir untuk diperkenalkan dan turut serta menjawab dalam kegiatan tersebut yaitu koordinator pengasuh tiga matra yaNg sekaligus kasat Binmas Polresta Kabupaten Banyuwangi  Kompol Toni Irawan, S.H, M.H. Hadir pula beberapa pengasuh dari Kodim 0825. Sedangkan pengasuh dari Lanal kebetulan pada hari tersebut tidak bisa hadir karena ada kegiatan kedinasan yang lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Lalu acara ditutup dengan pemberian tali asih berupa plakat dari Yayasan Perjuangan 45 serta foto bersama.

Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam memajukan dunia pendidikan terutama dalam memberikan layanan prima kepada peserta didik sehingga bisa meraih masa depan sesuai dengan impiannya.