post-image

peringatan maulid nabi muhammad 1444 h

Tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad jatuh pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022. Akan tetapi padatnya kegiatan membuat SMAN 1 Giri Taruna Bangsa menunda pelaksanaan peringatan tersebut menjadi 2 tahap yaitu hari Rabu, 12 Oktober 2022 dan hari Jumat, 14 Oktober 2022. Pada hari Rabu dilaksanakan kegiatan lomba melantunkan asmaul husna dengan iringan musik, sedangkan hari Sabtu dilaksanakan lomba endog-endogan (menghias endog yang dipasang pada pohon pisang) yang merupakan budaya khas Banyuwangi ketika memperingati Maulid Nabi.

Selain itu, di hari Jumat juga ada pengajian yang diisi oleh Ustadz Andi Hidayat serta dihadiri oleh bapak KACABDINDIK Wilayah Kabupaten Banyuwangi serta pengawas SMA bapak Akhmad Nurhudah. Acara yang berjalan khidmat tersebut dimulai pukul 06.00 WIB untuk pawai endog-endogan dan pengajian dimulai pukul 08.00 WIB. 

Semoga hikmah Maulid Nabi tahun ini bisa tersampaikan kepada seluruh audience dengan terus mengenang dan meneladani perjuangan dan kebaikan beliau. Aamiin...