post-image

LAUNCHING GERAKAN KURASAKI - LISA -MAWADAH

Senin, 8 Januari 2024, nampak kemeriahan dari halaman selatan SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Ya, pagi ini ada upacara bendera hari Senin yang rutin diselenggarakan pada minggu pertama dan kedua setiap bulannya. Namun ada yang special hari ini, dikarenakan kehadiran Kepala Cabang dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Banyuwangi bapak Akhmad Jaenuri, S.Pd, M.Pd yang menjadi inspektur upacara. 

Upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilanjutkan dengan acara pengumuman para pemenang lomba yang diikuti peserta didik baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Para pemenang mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari Kepala Cabang dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Kepala SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Daftar siswa berprestasi yang diumumkan 8 januari 2024.klik di sini https://sman1giri.sch.id/downloads

Disusul berikutnya adalah pengumuman GTK yang berulang tahun pada pekan 1 dan 2 bulan Januari 2024 yang juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Cabang dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Kepala Sekolah.

Acara ketiga yaitu penandatanganan MOU antara sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolah dengan 5 pengelola kantin sekolah dan 1 pengelola Koperasi Sekolah. Isi MOU tersebut antara lain adalah kantin dan koperasi akan mendukung upaya sekolah untuk menghadirkan makanan sehat dan mengurangi sampah plastic serta stereofom dengan mematuhi SOP gerakan MAWADAH (Membawa wadah dari rumah).

Acara keempat adalah pembacaan ikrar bahwa akan mematuhi SOP gerakan MAWADAH. Dilanjutkan acara yang terakhir adalah launching gerakan KURASAKI-LISA dan MAWADAH yang ditandai dengan dibacakannya SOP gerakan MAWADAH dan seluruh peserta didik dan bapak ibu guru, karyawan tentunya bersama kepala Sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provnsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Banyuwangi bersama-sama mengangkat tumbler dan kotak nasi sambil meneriakkan, “Bisa, kami bisa melakukan gerakan Kurasaki-Lisa dan Mawadah” SOP gerakan MAWADAH klik di sini https://sman1giri.sch.id/downloads

Semoga kegiatan launching gerakan KURASAKI-LISA-MAWADAH pada pagi ini benar-benar bisa menjadi pintu awal bagi perubahan budaya positif bagi karakter peserta didik dan seluruh warga sekolah. Harapan kami kegiatan ini bukan sekedar formalitas yang berhenti ketika kegiatan launching selesai dilaksanakan. Oleh karenanya, peran aktif dari seluruh warga sekolah sangatlah diharapkan.