post-image

demi masuk perguruan tinggi yang diinginkan, siswa kelas 12 bermunajat bersama

Seorang manusia yang beragama sudah sepantasnya mempunyai mimpi atau harapan untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik. Tentu mimpi tersebut harus dicapai dengan usaha yang sungguh-sungguh. Berusaha juga harus dibarengi dengan hal lain yang saling berkesinambungan, tidak lain adalah doa. Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena usaha terasa hampa jika tanpa doa.

Mengisi akhir pekan (26/3), SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa melaksanakan doa bersama bagi siswa kelas XII beserta para wali murid. Bertempat di Parkir Siswa SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa, diawali oleh istighosah serta doa bersama, dan dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Munif dan Ustadz Hasby. Kegiatan inti dibuka dengan sambutan Kepala SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa, dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan istighosah dan doa bersama diakhiri dengan ceramah oleh Ustadz Andi Hidayat yang dalam isi ceramahnya berpesan kepada para siswa yang sedang berjuang untuk masuk di perguruan tinggi negeri yang diinginkan agar setelah berusaha, tetap iringi dengan doa dengan tulus dan ikhlas serta tetap berbakti dan meminta ridho kepada kedua oraang tua. smagi; banyuwangi; sman1giri; giri; adiwiyatamandiri; sks; tarunabangsa;