post-image

mencetak jiwa pemimpin generasi unggul calon pengurus dewan ambalan hos cokroaminoto dan dewi sartika lewat latihan kepemimpinan

Selama 3 hari para anggota Pramuka calon Bantara dan calon Laksana melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk menjadi anggota Bantara dan Laksana. Selain menempuh tingkatan dalam kepramukaan tersebut, para anggota nantinya akan menjadi pengurus inti dari Dewan Ambalan Hos Cokroaminoto dan Dewi Sartika SMA Negeri 1 Giri menggantikan para seniornya saat ini. Dimulai pada malam hari, Kamis (29/8), para peserta diwajibkan berkemah dan mendapatkan materi awal di area SMA Negeri 1 Giri. Dilanjutkan pada awal pagi di hari Jumat (30/8), para penempuh diharuskan menempuh perjalanan sejauh 5 kilometer menuju ke Bumi Perkemahan di Lapangan Pancoran, Glagah. Tetapi sebelum mereka menuju ke Bumi Perkemahan, para peserta harus melakukan bakti sosial kepada masyarakat sekitar di daerah Desa Paspan.
Pada hari Sabtu (31/8), setelah peserta istirahat dan persiapan pemberangkatan, peserta melanjutkan perjalanan menuju Bumi Perkemahan. Di setiap perjalanan, para peserta ditekankan untuk menjaga kekompakan dan keamanan antar peserta, serta menjaga perilaku saat melewati di perkampungan warga maupun di daerah lain. Sesampainya di Bumi Perkemahan Lapangan Pancoran, Glagah, peserta dipersilahkan istirahat terlebih dahulu untuk selanjutnya dilaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu penjelajahan. Penutupan LDKS dilaksanakan hari Minggu (1/9) yang dipimpin oleh pembina Pramuka.