post-image

MENERIMA KUNJUNGAN STUDI LANJUT DARI SMPN 1 GLAGAH

Selasa, 9 Januari 2024. Aula SMAN 1 Giri Taruna Bangsa dipenuhi oleh siswa dan siswi berseragam biru putih. Pagi itu, 194 siswa SMPN 1 Glagah yang penuh semangat sedang berkunjung untuk mencari tahu program-program unggulan sekolah yang ada di SMAN 1 Giri,serta bagaimana cara masuk SMAN 1 Giri. Dua pengetahuan tersebut sangat penting, mengingat para siswa sudah duduk di kelas IX sehingga sudah waktunya menetapkan tujuan sekolah berikutnya yang ingin mereka masuki.

Para siswa SMPN 1 Glagah berbaris rapi di depan aula sebelum akhirnya disambut oleh putra-putri SMAGI untuk dipersilahkan duduk di dalam aula. 

Hadir sebagai pendamping pagi ini antara lain Waka Kesiswaan SMPN 1 Glagah, bapak Sujud Wardojo, S.Pd, Waka Kurikulum bapak Ikas Sulianto, S.Pd, Waka Humas, Ibu Ratna Sulistyati, S.Pd. Guru BK ibu Dra. Munifah dan Bapak Subandrio, S.Pd, beserta para wali kelas antara lain ibu Siti Masyana,M.Pd, Moh. Humaidi, S.PdI, Sabar Hariyanto, M.Pd, Isprijono, S.Pd, dan Diyah Artanti, S.Pd.

Acara penyambutan siswa-siswi SMPN 1 Glagah tersebut dimulai dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMAGI, dilanjutkan doa yang dipimpin oleh bapak Humaidi, S.PdI. Selanjutnya sambutan Kepala SMPN 1 Glagah yang diwakili oleh Wakil Kepala Urusan Kesiswaan.

Berikutnya menyaksikan bersama profil SMAN 1 Giri Taruna Bangsa (https://youtu.be/USvxw8eH04I?si=1yGfxol5dK9ldJMv)  yang disusul dengan sambutan Kepala Sekolah. Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah juga memperkenalkan Wakasek Kurikulum, Kesiswaan dan Humas. Serta memberikan kesempatan tanya jawab interaktif dengan masing-masing wakasek. Acara tanya jawab diisi juga dengan pemberian doorprize berupa buku antologi karya siswa siswi SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Lalu ditutup dengan foto bersama.

Pada kunjungan study lanjut kali ini, seluruh siswa kelas IX SMPN 1 Glagah yang hadir diajak untuk berjalan-jalan mengelilingi area sekolah dengan didampingi oleh lima pasang putra putri SMAGI. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa mengenal lebih dekat kondisi sarana prasarana yang dimiliki oleh SMAN 1 Giri Taruna Bangsa.

Testimoni dari salah satu peserta sudi lanjut yang mewakili teman-temannya adalah senang sekali bisa berkunjung ke SMAN 1 Giri, ingin sekali sekolah di SMAN 1 Giri karena sekolahnya bagus dan banyak prestasinya.