post-image

tak cukup pengurusan kartu keluarga saja, sekarang skck bisa diterbitkan di sekolah

Inovasi terbaru yang dilaksanakan adalah Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sekolah Saja. Inovasi yang turut menggandeng saah satu mitra yaitu Polresta Banyuwangi secara resmi dimulai pada hari Kamis (24/3) secara serentak bersama siswa kelas XII yang ingin menerbitkan SKCK untuk keperluan melanjutkan studi di perguruan tinggi, kedinasan, maupun TNI/Polri. Secara simbolis penyerahan SKCK diberikan oleh petugas SPKT dari Polresta Banyuwangi di Aula SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa.

Sebelumnya, SMA Negeri 1 Giri membuat inovasi yang berkaitan dengan pengurusan administrasi siswa-siswinya, menggunakan salah satu tempat, yaitu Graha SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa. Inovasi yang dibuat adalah Graha One Stop Service, yang mana sekolah memberikan pelayanan berupa penuntasan administrasi kepada siswa kelas XII yang masa belajarnya sudah selesai.

Layanan yang dimaksud adalah Penuntasan Peminjaman Bahan Pustaka, Cap 3 Jari Buku Induk Siswa, Penyerahan Ijazah, dan Penyerahan Kartu Keluarga dengan data baru. Semua diselesaikan dalam satu waktu dan satu tempat saja. smagi; banyuwangi; sman1giri; giri; adiwiyatamandiri; sks; tarunabangsa;