post-image

sman 1 giri turut serta merayakan hut jawa timur ke 77

Rabu, 12 Oktober 2022  adalah HUT Jawa Timur ke 77. SMAN 1 Giri Taruna bangsa sebagai salah satu sekolah jenjang SMA yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur turut serta meramaikan hari ulang tahun tersebut. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Giri adalah melaksanakan lomba kegiatan kebersihan sekolah, kegiatan kumpul koin, kegiatan santunan dari hasil kumpul koin. Tepat pada tanggal 12 Oktober 2022 seluruh warga sekolah mengikuti kegiatan upacara secara virtual dengan pemprov Jawa Timur di gedung Grahadi Surabaya. Sejak pukul 08.00 WIB bapak ibu guru yang sedang tidak mengajar berkumpul di aula untuk menyaksikan live streaming beberapa atraksi antara lain dari marching band SMAN Taruna Bayangkara, Dongkrek dari Madiun dan Reog Ponorogo.

Dilanjutkan pukul 08.30, seluruh bapak ibu guru dan karyawan merapat di Aula SMAN 1 Giri untuk ikut melaksanakan upacara. Para siswa juga menyaksikan dari kelas masing-masing dengan menggunakan layar proyektor setiap kelas.

Kira-kira pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan acara pembagian santunan dari hasil kumpul koin kepada 25 siswa terpilih. Lanjut Doa penutup, tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng lalu diberikan kepada empat orang bapak ibu guru yang paling senior. Dan terakhir adalah makan bersama di aula.

Dengan menyaksikan capaian-capaian yang luar biasa dari Jawa Timur sepanjang tahun terakhir ini, membuat seluruh warga sekolah bangga dan semakin bersemangat untuk terus menghayati dan mengamalkan  gerakan "IKI" yaitu Inisiatif, kolaboratif, dan Inovatif baik dalam pekerjaan maupun dalam memberikan motivasi kepada siswa.

77 Tahun hari jadi Jawa Timur #OPTIMIS BANGKIT !!