post-image

AKADEMI PENERBANGAN INDONESIA (API) BERBAGI INFORMASI DI SMAN 1 GIRI

Di tengah padatnya jadwal minggu ini, SMAN 1 Giri Taruna Bangsa masih menyempatkan diri menerima kunjungan sosialisasi dari Akademi Penerbangan Indonesia (API) pada hari Selasa, 21 Februari 2023. 

Acara yang berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 15.00 tersebut dengan antusias diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Informasi-informasi mengenai  API antara lain bahwa API adalah sekolah kedinasan di bawah Kementrian Perhubungan, jurusan yang dimiliki antara lain DIII Penerbang sayap tetap, DIII Operasi Sayap Udara, dan Non Diploma Penerbang Sayap Tetap.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bagaimana tes masuknya, persyaratan pendaftaran, berapa biaya pendaftarannya, dan apa saja fasilitas yang disediakan.Kunjungan dan sosialisasi tersebut benar-benar bermakna dan membawa manfaat bagi seluruh peserta yang hadir.

Harapan dari kedua pihak, baik SMAN 1 Giri maupun Akademi Penerbangan Indonesia adalah agar ada siswa SMAN 1 Giri Taruna Bangsa yang masuk ke Akademi Penerbangan Indonesia (API) setelah mereka lulus dari jenjang SMA.