post-image

purna wiyata siswa kelas xii dan kelompok pembelajar cepat

Setelah selesai dengan kewajiban-kewajibannya sebagai siswa di SMA Negeri 1 Giri, yaitu belajar, mendapatkan ilmu. Kini tiba saatnya bagi para siswa untuk mendapatkan hasil dari kegiatan sekolah mereka selama tiga tahun ini. Hal tersebut ditandai dengan acara Purna Wiyata Siswa Kelas XII dan Kelompok Pembelajar Cepat yang dilaksanakan di Hotel Aston, Banyuwangi pada Hari Kamis tanggal 2 Mei 2018. Pada tanggal 2 Mei 2019 pukul 18.00 Panitia maupun pengisi acara sudah standby di ruangan tersendiri untuk persiapan acara pada malam itu. Pukul 18.30 acara dimulai dan satu persatu dari para siswa kelas XII dan kelompok pembelajar cepat mulai berdatangan beserta dengan wali murid.

Acara dimulai dengan pembukaan Band dari perwakilan kelas XII untuk menyambut para peserta. Kemudian MC membuka acara serta meminta kepada seluruh peserta dan para hadirin untuk berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa memohon agar acara pada malam itu berjalan dengan lancar. Seusai doa dipanjatkan, tari pembuka dari ekskul tari mulai menampilkan kemampuannya di depan para hadirin dan peserta Purna Wiyata diringi dengan music gamelan dari ekskul musik.

Setelah ekskul tari tampil, maka disusul dengan acara selanjutnya yakni sambutan dari kepala SMAN 1 Giri yaitu Bapak H. Mujib S.Pd, M,M. tidak lama setelah Bapak Kepala Sekolah mengakhiri sambutan acara disambung dengan penyerahan kembali siswa kepada orang tua melalui Komite dan penyerahan sumbangan seragam kepada kelas XI. Sebelum ketua komite turun dari podium, beliau diminta untuk memberikan sambutan.

Untuk kedua kalinya ekskul tari menunjukkan kebolehannya dalam menari dengan diiringi musik dari ekskul musik. Setelah penampilan tari, Kacabdin Kabupaten Banyuwangi diminta untuk memberikan sambutan. Etelah itu, penampilan vokal memberikan suasana yang cukup mengesankan dengan membawakan lagu-lagu tentang perpisahan. Setelah penampilan vokal kini saatnya mengumumkan siapa saja siswa berprestasi 2018-2019 serta pesan kesan dan janji alumni dari perwakilan Kelas XII.

Perwakilan Kelas XII kembali menunjukkan kemampuan bermain musik mereka untuk kedua kalinya. Tak lama setelah itu tiba saatnya untuk prosesi pengalungan Gordon kepada seluruh kelas XII dan kelompok pembelajar cepat oleh Kepala Sekolah didampingi Waka Kurikulum dan Guru Pembimbing Akademik dilanjut foto Bersama sebagai kenang-kenangan. Dengan Selesainya prosesi pengalungan Gordon kepada kelas XII dan Kelompok Pembelajar Cepat maka berakhir pula acara Purna Wiyata SMAN 1 Giri di Hall Hotel Aston tepat pukul 21.45 WIB.

Dengan adanya acara ini maka Siswa kelas XII dan kelompok pembelajar cepat resmi menjadi Almuni SMAN 1 Giri Banyuwangi.