post-image

ghinaa, siswa smagi sekaligus duta anti narkoba jawa timur yang punya segudang prestasi

Dari dulu, SMAN 1 Giri adalah gudangnya duta. Mulai duta baca Jawa Timur, duta Anti korupsi Jawa Timur, hingga yang terbaru ini adalah duta Anti Narkoba Jawa Timur.

Masih ingat tidak dengan iklan OLIMAT, SMAGI, sebuah ajang Olimpiade Matematika jenjang SMP yang diadakan oleh SMAGI dan pesertanya banyak sekali. Ini nih iklannya.

Ya, gadis yang senyumnya manis di iklan itu bernama lengkap Ghina Faadiyah Aliyya Kusnadi. Saat ini dia duduk di kelas X tepatnya kelas X 8 SMAN 1 Giri Taruna Bangsa dan terlahir di Banyuwangi 2 November tahun 2007 silam.

Manis, ramah, cerdas, percaya diri, namun tetap sopan dan santun adalah kesan pertama yang bisa kita rasakan saat berjumpa dengan Ghinaa. Namun ternyata, bukan hanya itu saja, tak disangka ternyata Ghinaa juga punya segudang prestasi

Salah satunya, diperoleh karena ia aktif mengikuti ekskul PMR yang dimiliki oleh SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Kecintaannya pada dunia PMR membuatnya all out, maka ketika ada even-even PMR di tingkat kabupaten Ghinaapun juga turut mengikutinya. Maka tidak heran, ia baru duduk di kelas X, namun  telah terpilih menjadi ketua organisasi PMR se kabupaten Banyuwangi (FORPIS). Lebih jelasnya, klik disini.

Selain PMR, Ghinaa juga sangat menyukai broadcasting dan jurnalistik, sehingga ia bergabung pula dengan ekskul SMAGI TV. Berkat bergabung dengan SMAGI TV tersebut, ia punya kesempatan mewawancarai tamu-tamu penting yang sedang berkunjung ke SMAGI maupun ketika ada even di Banyuwangi. Seperti ini misalnya berhasil mewawancarai bu Ipuk Festiandani, Bupati Banyuwangi saat ini.

Kecintaannya pada seni teater juga membuat Ghinaa bergabung pada ekskul teater “Tirakat Optimum” dan mengantarkannya menjadi juara 1 lomba Monolog tingkat Kabupaten Banyuwangi dalam ajang lomba FLS2N tahun 2024 dan menjadi wakil Banyuwangi pada perlombaaan berikutnya di tingkat Jawa Timur.

Dan yang paling membanggakan adalah Ghina beserta satu siswa dari SMAN 1 Glagah, LITUHAYU Genubi berhasil mewakili Banyuwangi dalam pemilihan Duta Anti Narkoba tingkat Jawa Timur. Meskipun keduanya masuk sebagai finalis, namun Ghinaa berhasil meraih anugerah tambahan. Selain sebagai duta anti narkoba juga sebagai salah satu dari 4 siswa se Jawa timur yang disematkan gelar tambahan yakni Duta Intelegensia Putri Pelajar Anti Narkoba Jawa Timur 2024.

Terkait prestasi-prestasi yang didapatkannya, Ghina tentunya merasa senang karena mendapatkan kesempatan-kesempatan terbaik melalui bergabung sebagai siswa SMAN 1 Giri Taruna Bangsa. Sejak awal ia merasa cocok dengan program-program serta kebijakan di SMAN 1 Giri. Di sekolah yang ia pilih tersebut, Ghinaa merasa lebih bisa mengembangkan segala potensi yang dimiliki karena difasilitasi pula oleh sekolah.

Meskipun demikian, dengan menjadi Duta Intelegensia Putri Pelajar Anti Narkoba Jawa Timur serta menjadi ketua FORPIS tingkat Kabupaten Ghinaa merasa bahwa ada tanggung jawab besar yang harus diembannya.

Teriring doa agar Ghinaa bisa mengemban amanah tersebut dengan baik, bermanfaat bagi pelajar yang lain maupun masyarakat luas tanpa harus mengorbankan sekolahnya.

Selamat Ghinaa, Selamat SMAN 1 Giri Taruna Bangsa