post-image

kunjungan prodi statistika unair

Ada yang istimewa pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 di GRAHA SMAGI. Ya,pagi itu mulai pukul 08.30 sampai 10.00 WIB kami kedatangan tamu spesial yaitu tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi S1 Statistika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. 

SMAN 1 Giri Taruna Bangsa adalah salah satu sekolah yang beruntung karena mendapat kesempatan menerima sosialisasi terkait program studi statistika UNAIR langsung dari sumber pertama yaitu para dosennya.

Sesuai dengan kurikulum yang dipakai sekolah, yaitu Kurikulum Merdeka dengan pilihan Merdeka Berbagi, serta prinsip-prinsip Merdeka Belajar bahwa belajar bisa di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja, maka SMAN 1 Giri sangat terbuka pada informasi-informasi yang pastinya penting dan dibutuhkan oleh peserta didik. Salah satunya, tentunya adalah informasi terkait proram studi lanjut yang mungkin bisa ditempuh siswa seperti pagi tersebut.

Informasi disajikan dengan sangat apik dan lengkap, mulai dari kualitas program studi, jumlah daya tampung, pentingnya keilmuan statistika, kompetensi lulusan, serta peluang kerja ketika telah lulus.

Hadir untuk menyambut pada sosialisasi tersebut adalah Kepala SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, Bapak H Mujib, S.Pd, M.M dengan didampingi oleh Wakasek Kesiswaan Yiyin Abidah, S.Pd beserta asisten. Hadir pula asisten Sarpras bapak Ashadi, S.Pd dan asisten Humas, ibu Sinta Mayasari, M.Pd. 

Adapun siswa yang hadir adalah siswa kelas XII MIPA yang berminat pada disiplin ilmu Statistika sejumlah 24 orang .

Semoga sosialisasi tersebut mampu meningkatkan minat siswa serta menaikkan peluang untuk masuk karena motivasi belajar yang semakin tinggi