post-image

upacara peringatan kemerdekaan indonesia ke-76 dan serah terima jabatan pengurus osis

INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH

Sudah 76 tahun Indonesia merdeka. Perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang secara serentak memperjuangkan kemerdekaan bagi Indonesia. Tetes darah penghabisan dikorbankan hanya untuk melihat dan merasakan Indonesia terbebas dari kekangan para penjajah. Seperti lirik dari sebuah lagu nasional “Sudah tunai janji bakti.. “, jasa para pahlawan tidak akan pernah hilang, tinggal generasi penerus bangsa yang sekarang menikmati kemerdekaan yang harus tetap melestarikan kemerdekaan tersebut.

Slogan pada awal narasi diatas penuh arti. Indonesia masih berada dalam keadaan pandemi COVID-19. Seluruh elemen bangsa layaknya sedang berjuang pada masa perjuangan dahulu. Bedanya, Indonesia saat ini sedang berjuang untuk mengalahkan COVID-19 yang sejak bulan Maret 2020 telah masuk di Indonesia. Semua daya dan upaya dikerahkan agar bangsa Indonesia segera terbebas dari jeratan pandemi ini.

Kemerdekaan adalah momen yang patut untuk dirayakan. Indonesia pada 17 Agustus 1945 hingga sekarang yang usianya menginjak 76 tahun, semua warga negara dalam tajuk Dirgahayu Republik Indonesia merayakan dengan penuh suka cita perayaan ini, tak terkecuali SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa. SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa yang berlandasksan rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan bela negara ini melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayak Kabupaten Banyuwangi memimpin secara langsung pelaksanaan upacara yang digelar secara sederhana dan membatasi tamu undangan ini. Upacara juga disertai dengan acara serah terima jabatan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2021/2022 dan ditutup dengan tasyakuran di Aula SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa.